5 Game Terbaru yang Patut Anda Tunggu

halooo buat kalian-kalian yang gamersss termasuk saya sih ._. aku mau kasih info tapi gak tau kalau kalian udah pada tau saya gak tau yahh ._. cuma sekedar kasih info aja kok :Dv

Perhelatan Indocomtech 2013 rupanya tak sekadar menghadirkan deretan produk terbaru dari produsen gadget kenamaan. Ajang ini juga dihiasi pameran industri game Tanah Air yang bertajuk Jakarta Game Show 2013. Games apa saja yang mesti ditunggu?

Berikut beberapa game yang rencananya akan segera dirilis di Indonesia:

League of Legends (Riot Games, Amerika Serikat)
League of Legends (LoL) adalah game online yang menggabungkan kecepatan dan intensitas dari game RTS (Real Time Strategy) dengan sedikit unsur RPG (Role Playing Game) di dalamnya. Dua tim, masing – masing terdiri dari beberapa Champion yang unik bertarung untuk meraih kemenangan di berbagai mode permainan yang tersedia.

LoL sendiri diklaim oleh pihak Garena (publisher LoL) sebagai game yang paling banyak dimainkan sejagat (Most Played Game in the world). Hal ini ditandai dengan rekor 5 juta pengguna yang bermain dalam waktu bersamaan dari seluruh dunia. Sedangkan jumlah pemain aktif, hingga kini tercatat telah mencapai lebih dari 11,5 juta pengguna.

Untuk versi Indonesia, LoL bakal dilengkapi client yang telah dilokalisasi, fitur community platform milik Garena sendiri, serta menggunakan bahasa Indonesia pada seluruh fitur game. “Rencananya awal November tahun ini kita luncurkan,” ujar Director of Game Operation Garena Indonesia, Rudy, di sela pameran Indocomtech 2013.

Chagu Chagu (Dragonfly, Korea Selatan)
Bila Anda merasa jenuh dengan game sepak bola yang terlalu serius, dalam waktu dekat bakal hadir sebuah game sepakbola online yang cukup unik dengan tampilan yang lebih kasual. Desain karakter pemain sepak bola yang biasanya dibuat kekar dan tegap, bakal diubah meyerupai kurcaci dengan kepala besar atau biasa disebut karakter chibi. Game ini bernama Chagu Chagu.

Game Division Netmarble, Gilang Rivani mengklaim, dengan memainkan game ini para gamer akan merasakan pengalaman baru dan menyenangkan. Sebab, game ini akan dihiasi fitur selebrasi gol yang lucu dan unik dari setiap karakternya : mulai dari gaya shuffle dance hingga Gangnam Style. “Tanggal pastinya akan kita umumkan dalam waktu dekat, intinya Chagu Chagu bakal keluar akhir tahun ini,” tukas Gilang Rivani.

Royal Master (NPluto, Korea Selatan)
Penerbit game terkemuka Indonesia, Megaxus, pada awal Desember tahun ini berencana meluncurkan game terbaru bertajuk Royal Master. Bekerja sama dengan pengembang asal Korea Selatan, Npluto, Megaxus berupaya menghadirkan game ber-genre RPG (Role Playing Game) yang lebih menghibur.

Royal Master Online sendiri memiliki basis cerita yang cukup menarik sehingga mampu membuat pemain bisa terjun langsung sebagai inti dari cerita dalam game. Di dalam Royal Master Online, pemain dapat memilih satu dari tiga ras yang disediakan dan juga dapat memilih satu dari empat job class yang ada. “Kira harap Royal Master bisa diterima oleh pecinta game berbasis RPG di Indonesia,” tukas Staff Megaxus, Erwin Pratama.

League of DOTA (Anykey Tchnology, Cina)
Mencuri peluang di tengah pertumbuhan industri telepon seluler, Gudang Voucher Mobile berencana meluncurkan sebuah game baru bernama League of DOTA. Game ini nantinya bisa dimainkan hanya dengan melakukan instalasi dalam smartphone yang dimiliki oleh pemain game.

Leage of DOTA sendiri memiliki konsep permainan kartu. Namun, hal yang menarik adalah kartu yang digunakan dalam League of DOTA menggunakan pahlawan-pahlawan yang ada dalam Defense of The Ancients (DOTA). Dengan begitu, game ini akan menawarkan petualangan baru bagi para pecinta game.

Rencananya, game ini akan memasuki masa close beta pada pertengahan November. Sedangkan masa open beta akan dimulai setelah perbaikan dari close beta telah rampung. “Untuk memudahkan para gamer Indonesia memahami detil dari League of DOTA, disajikan dalam bahasa Indonesia disemua fiturnya,” ujar Staf Voucher Mobile, Ardi Marlianto.

Special Force II (Dragonfly, Korea Selatan)
Special Force merupakan sebuah game MMOFPS F2P yang digarap oleh pengembang asal Korea, Dragonfly, dengan menggunakan teknologi Unreal Engine 3. Game ini mengadaptasi pasukan elite dari dunia nyata, dengan lebih dari 12 mode gameplay dan 32 map dari lokasi-lokasi di seluruh dunia. Dengan begitu, petualangan menjadi pasukan elit bisa dinikmati oleh gamer Indonesia.

Special Force sendiri sebenarnya pernah hadir di Indonesia pada tahun 2011. Namun, permainan yang ber-genre shooting game ini gagal menembus pasar nasional kala itu dan hanya bertahan selama 6 bulan. Alhasil, pada akhir Maret 2012 Special Force resmi ditutup.

Rencananya pada Desember 2013, Netmarble selaku penerbit akan meluncurkan sekuel dari Special Force dengan berbekal penambahan grafis dan visual efek serta efek sound yang realistis dan menegangkan. Kita tunggu saja, apakah Special Force II akan bernasib sama dengan pendahulunya. (Heru Budhiarto)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s